P3E Suma-KLHK (Makassar, Sabtu, 23 Maret 2019)-Komunitas Sepeda Lipat Makassar, kiprahnya belakangan kian digemari dan banyak melakukan aksi positif.

Komunitas sepeda lipat ‘SLIM’ sepeda Lipat Makassaar lebih kurang beranggotakan sekitar 200 orang. Olahraga dan hobby sepeda ini, sangat di gemari oleh Masyarakat kota Makassar dan sekitarnya, khususnya pengguna sepeda lipat.

Di usia yang ke-3 tahun, SLIM bekerjasama dengan Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi Maluku (P3E Suma), Lantamal VI, Ditpolair Polda Sulsel, Distrik Navigasi Kelas 1 Makassar, Politeknik ilmu Pelayaran menggelar kegiatan bersih-bersih pantai Losari. Sabtu (23/3/2019).

Menurut, Ketua SLIM Makassar Yuli Priyono, selain meningkatkan kesehatan dengan berolahraga sepeda, sepeda lipat ini juga gampang di bawa ke mana mana,. bisa di lipat dan relatif ringan. Banyak aksi atau kegiatan yang positif di lakukan oleh komunitas ini, selain ada gowes bareng, aksi sosial, aksi bersih pantai, tanam pohon dll. Kebersamaan komunitas ini sangat berdampak positif untuk anggota maupun keluarga, selain berolahraga kegiatan bersepeda ini juga mengurangi polusi dengan menggunakan sepeda sebagai transportasi sehari sehari.”Tutupnya.
Kepala P3E Suma, Dr. Ir. Darhamsyah, M.Si menuturkan, bahwa “Hari Hutan Internasional jatuh pada tanggal 21 Maret. Sedangkan Hari Air jatuh pada 22 Maret.”
Darhamsyah menambahkan, “Tanggal 20 Maret diperingati sebagai Hari Bahagia Sedunia. Hari bahagia sedunia ini merupakan kalender resmi dirayakan untuk mengingat kembali berbagai hal-hal menyenangkan yang dialami manusia saat hidup.”
“Perayaan hari bahagia sedunia yang digagas oleh PBB dirayakan sejak 2013 lalu juga dilakukan untuk membuat orang sadar pentingnya hidupnya bahagia. Menyadari bahwa faktor penentu kebahagiaan bukan sekadar berapa jumlah uang atau kekayaan yang dimiliki.” Urainya
“Hari Bahagia Sedunia atau Day off Happiness lebih dari sekadar perayaan yang menyenangkan. Hari ini juga mengingatkan kita bahwa dunia akan jadi tempat yang lebih baik ketika kita terkoneksi bersama dan peduli pada orang di sekitar kita.”
“Kita patut berbahagia sekaligus bersyukur di hari ini karena masih diberi kesempatan untuk masih bisa bernapas, sehat, dan beraktivitas seperti biasa.”
Sebelum mengakhiri sambutannya, Kepala P3E Suma, Dr. Ir. Darhamsyah, M.Si berharap para pserta bersih-bersih sampah di Anjungan Pantai Losari melakukannya dengan senang hati, penuh kebahagiaan, supaya bisa berkontribusi menyehatkan lingkungan dan membagi kebahagiaan kepada setiap orang.” Kunci Inspirator Lingkungan ini.